Apa Itu Game Burik Yang Akhir-akhir Sering Dibahas? Inilah Jawabannya

Ada yang penasaran tentang apa itu game burik yang baru-baru ini diperbincangkan? Istilah game burik ini bahkan sampai viral dan menjadi perang komentar antar penggemar game online. Meskipun banyak yang ikut menyuarakan ejekan game burik pada salah satu game online, nyatanya sebagian masih tak paham apa artinya.

Rata-rata malah sekedar ikut-ikutan saja, tanpa tahu apa itu game burik sebenarnya. Nah bagi yang penasaran simak penjelasan tentang apa arti game burik di bawah ini:

1. Bahan Ejekan Game Online Yang Dianggap Buruk

Jika dipandang dari kamus besar bahasa Indonesia, “burik” artinya bintik-bintik. Namun, banyak yang akhirnya mengartikan burik sebagai sesuatu yang buruk, jelek, atau dipandang tidak menarik. Oleh sebab itu game burik bisa diartikan sebagai salah satu ejekan pada suatu game yang dianggap kurang berkualitas.

Sehingga dikomentari buruk atau tidak memenuhi standar. Baru-baru ini ejekan game burik diarahkan pada game Fire Fire. Bahkan ada yang menambah ejekan game 8-bit bikin sakit mata, dan lainnya untuk game tersebut. Semuanya artinya sama, yaitu game yang dianggap kurang memenuhi standar atau bahasa kasarnya buruk.

2. Game Burik Sering Dihubungkan Dengan Tampilan Grafis Game Yang Kurang Memadai

Selain itu game burik juga bisa diartikan sebagai jenis game online yang dianggap punya grafis kurang memadai. Game burik yang diketahui paling banyak dibicarakan adalah Free Fire. Salah satu game online besutan developer Garena tersebut dianggap punya grafik standar.

Bahkan Free Fire pun sampai diejek sebagai game pixel 8 bit yang bisa buat mata pemainnya sakit. Padahal Free Fire tidak menggunakan grafik pixel 8-bit. Selain itu, mestinya mau bagaimanapun bentuk grafiknya jika main game dilakukan terus, sudah pasti bisa buat mata sakit bukan?

3. Istilah Game Burik Juga Diberikan Pada Game Yang Relatif lebih Disukai Oleh Pemain Anak-anak

Penyebab game Free Fire atau game lain sampai dilabeli game burik adalah karena kebanyakan pemainnya merupakan kalangan anak-anak. Bahkan kebanyakan masih duduk di bangku sekolah. Pemain anak-anak terbukti lebih menyukai game dengan dengan durasi permainan singkat. Selain itu yang memberikan tampilan warna-warni dan terkesan cerah.

Inilah yang membuat game online seperti Free Fire sampai diejek game burik. Jika dibandingkan dengan PUBG, pemain pronya masih banyak yang sudah dewasa.

4. Game Burik Dikaitkan Dengan Game Yang Bisa Dimainkan Pada HP Kentang

Istilah game burik pun sering dikait-kaitkan dengan game yang dapat dimainkan pada HP kentang. Masih berhubungan dengan poin sebelumnya bahwa game burik dinilai lebih disukai oleh pemain anak-anak. Alasannya karena anak-anak mungkin banyak yang belum bisa beli HP sendiri yang kualitasnya tinggi.

Maka kebanyakan akhirnya menggunakan HP dengan spek standar yang biasanya sudah bisa dibuat main game burik. Beberapa game buruk yang sudah bisa dimainkan pada HP-HP kentang (kualitas rendah) akhirnya mempengaruhi kualitas grafisnya. Maka tak heran jika game burik banyak yang memiliki grafis kurang menarik.

5. Game Burik Punya Ciri Size Kecil

Ciri khas dari game burik adalah punya size yang relatif kecil. Jadi jika ada yang tanya apa itu game burik mungkin ini bisa jadi jawabannya. Sebut saja game Free Fire yang ukurannya hanya sekitar 600 MB saja. Bandingkan dengan game lain yang genrenya sama seperti PUBG.

Ukuran PUBG mungkin bisa sampai 3 kali lipatnya. Sehingga game burik memang lebih cocok untuk HP kentang. Sebab tak seberapa memakan memori bukan?

Itu tadi sedikit penjelasan tentang apa itu game burik sebagai bahan referensi. Sebenarnya semua game itu pada dasarnya diciptakan untuk sarana hiburan semata. Sebagai penggemar game online sebaiknya tak ikut-ikutan mengejek salah satu karya developer. Sebab bagaimanapun juga tidak semua orang bisa menciptakan game hingga diterima banyak orang.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *