Cara Push Rank Mobile Legends Untuk Pemula

Cara Push Rank Mobile Legends

Di dalam game Mobile Legends, terdapat beberapa tingkatan rank yang harus dilalui oleh setiap player. Masing-masing player tentu memiliki cara push rank Mobile Legends sesuai dengan gaya bermain. Namun bagi player baru tentu masih belum mengerti bagaimana cara push rank yang benar agar lebih cepat naik.

1. Gunakan Hero Sesuai Meta

Seperti yang telah diketahui banyak orang bahwa Mobile Legends ini seringkali mengalami perubahan meta. Perubahan meta ini tidak hanya pada tampilan peta saja, melainkan pada hero juga. Ada hero-hero yang mengalami perubahan meta dan hal ini bisa mempengaruhi damage yang dihasilkan.
Disini sangat penting untuk menggunakan hero sesuai dengan perubahan meta yang terjadi. Bisa saja hero yang digunakan sebelumnya memiliki damage yang tinggi. Namun jika terjadi perubahan meta, damagenya bisa berkurang dan tidak sekuat biasanya.

2. Perhatikan Susunan Hero Tim dan Lawan

Ketika berada di rank Epic dan diatasnya, umumnya akan terjadi draft pick yang memungkinkan memilih dan ban hero tertentu. Ketika draft pick, sangat penting untuk memperhatikan susunan hero yang ada di tim sendiri maupun lawan. Pastikan susunan hero dalam tim bisa melakukan counter terhadap hero lawan.
Disini setiap player untuk tidak egois dalam memilih hero yang digunakan untuk bermain. Kesalahan dalam memilih hero akan berdampak pada alur permainan. Disisi lain juga harus memperhatikan emblem dan battle spell yang digunakan dalam bermain.

3. Perhatikan Map Ketika Bermain

Setelah mengetahui meta hero dan memilih sesuai kondisi, cara push rank Mobile Legends selanjutnya adalah memperhatikan map. Umumnya akan terdapat mini-map yang ada di ujung kiri atas layar ponsel. Dari mini-map ini player bisa melihat pergerakan musuh ataupun posisi player tim lainnya.
Jangan sekali-kali fokus pada peta besar dan mengabaikan minimap karena ini akan berakibat fatal. Biasanya orang-orang yang tidak memperhatikan mini-map akan kesulitan dalam menembus pertahanan lawan. Akibatnya adalah tower yang dimiliki lebih mudah dihancurkan dan berakhir dengan kekalahan.

4. Gunakan Build Item Yang Tepat

Setiap hero dan player akan memiliki build item yang berbeda-beda sesuai kebutuhan ataupun kondisi lainnya. Disini sangat penting untuk menggunakan build item yang tepat karena akan berpengaruh pada kekuatan hero yang digunakan. Pahami setiap build item yang ada dan gunakan secara bijak.
Jika ingin mencoba build item baru, jangan sekali-kali menerapkannya ketika rank. Cobalah build item baru ketika bermain di mode Classic dan dari sini bisa dibandingkan dengan build item sebelumnya. Semakin baik build item yang dibuat, maka damage yang diberikan akan semakin besar.

5. Bermain Solo Secukupnya dan Bantu Tim

Beberapa role hero di Mobile Legends memungkinkannya untuk bermain secara solo. Namun ini tidak berlaku ketika sudah memasuki mid hingga end game. Setiap player dalam tentunya harus bekerjasama untuk menerobos hingga base lawan.
Bermain solo memang diperbolehkan, namun harus tau waktu dan kapan harus ikut serta dalam pertarungan tim. Terlalu fokus pada permainan sendiri akan berdampak pada kekalahan tim dan hal ini tentunya tidak diinginkan oleh siapapun. Oleh karena itu, perhatikan mini map dan ikut bergabung dalam war.
Selain menerapkan cara push rank Mobile Legends diatas, player juga harus memperhatikan hal-hal penting lainnya. Tidak ada salahnya juga untuk mencoba role hero lain agar lebih leluasa dalam memilih hero dan membantu tim mencapai kemenangan bersama.

You May Also Like

About the Author: Putri Taurus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *